Cara merawat bayi kelinci tanpa induk

Mengapa induk kelinci terlihat menjauhi anakannya

Untuk pastikan pemicu anak kelinci tidak disusui oleh ibunya sahabat harus cari saat yang pas. Yaitu di saat sore hari sampai subuh. Amatilah dengan cermat sampai kalianmendapati pemicunya. Bersabarlah dan jangan tergesa-gesa memutuskan bila kalianpengin jadi peternak kelinci yang berhasil.

Bila kalian merasakan sang induk tidak ingin menyusui di saat sore mendekati malam karenanya hal yang wajar biasa dirasakan oleh induk kelinci. Jadi itu bukan lah permasalahan yang serius malah hal yang paling lumrah.

Cara merawat anakan kelinci tanpa induk

Susu untuk anakan kelinci

Tidak seluruhnya tipe susu bisa diberi, ada beberapa macam susu yang pas, diantarannya adalah sebagai berikut ini  :  Susu kambing (etawa) Encerkan susu sama air hangat saat sebelum diberi pada kelinci. jika kesulitan mencari yang fress dan segar kalian bisa mengunakan susu kambing etawa yang dalam kondisi serbuk dalam kemasan, bisa di peroleh di toko toko online
Susu formulasi untuk anakan manusia umur 0 sd enam bulan yang tidak memiliki kandungan  gula, pada merek umumnya tercatat bebas kandungan lactosa, karena mekanisme pencernaan anakan kelinci belum prima hingga bila diberi susu yang mengandung gula akan mengakibatkan kembung dan diare, bahkan juga berbuntut pada kematian. selain itu kalian juga bisa mengunakan Susu untuk anak kucing, kalian dapat membeli di pet shop.

anakan kelinci umur 3 hari

Beberapa anak kelinci pada usia kurang dari satu minggu masih nampak benar-benar kurang kuat, mereka umumnya berdompol dalam selimut bulu induknya untuk cari kehangatan. Anak anak kelinci benar-benar senang tidur berdompol sama-sama bertumpang-tindih, tetapi kaliantak perlu cemas jika beberapa anak kelinci kalianmati bila menyaksikan keadaan semacam ini. Satu perihal yang arus kalianingat ialah jangan sampai menggenggam beberapa anak kelinci itu dengan tangan kosong, sebab nyaris 90% induk tidak menyusui anak anaknya bila telah bau tangan manusia. Pakai kain atau tissue bila menggenggam anak kelinci khususnya untuk beberapa anak kelinci di bawah usia empat minggu.

anakan kelinci umur 10 hari

Pada usia 7 hari, bulu-bulu dalam tubuh anak kelinci mulai tumbuh dan matanya mulai terbuka. Pada umur 10 – 11 hari, beberapa anak kelinci dapat menyaksikan secara baik. Semenjak lahir, induk kelinci akan menyusui anaknya sekitar 2 kali, yakni saat pagi hari dan sore hari

Cara merawat anak kelinci umur 2 bulan

Saat berusia 2 bulan, kelinci akan terlepas sapih atau mungkin tidak menyusu ke induknya. Hingga di saat kita akan pisahkan anakan kelinci dengan induknya, kita harus betul-betul lihat permasalahan makanan kelinci usia 2 bulan ini. Seharusnya, kita pilih makanan yang empuk, karena gigi anakan kelinci belum juga demikian kuat buat menggigit makanan yang mempunyai struktur yang keras.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *