Jenis Rumput Pakan Ayam

Walaupun istilah “ayam yang diberi makan rumput” mungkin kurang tepat, namun ada peranan penting dalam pakan ayam yang berkaitan dengan rumput. Secara lebih rinci, ayam mengkonsumsi biji-bijian, serangga, dan larva yang mereka temukan di tumpukan rumput, walaupun rumput itu sendiri juga menjadi bagian minor dalam asupan makanan mereka.

Untuk memahami peran rumput dalam pakan ayam, kita perlu memahami anatomi ayam secara singkat. Ayam memiliki sistem pencernaan monogastric, yang berarti mereka memiliki satu lambung yang tidak memiliki kapasitas untuk fermentasi dan pencernaan serat seperti yang dilakukan oleh hewan ruminansia seperti sapi dan domba.
Begitu hijauan tersedia, unggas seperti ayam dapat mengkonsumsi hingga 30 persen dari berat badan mereka dalam bentuk hijauan. Mengetahui apa yang sesungguhnya dicari oleh ayam dalam makanan mereka adalah langkah pertama dalam menanam jenis rumput yang paling menguntungkan bagi mereka.
Dalam hal ini, rumput dan kacang-kacangan yang memiliki tekstur yang lembut daripada keras adalah pilihan yang baik untuk ayam. Jenis-jenis rumput yang memiliki karakteristik seperti itu cocok sebagai bagian dari pakan ayam, membantu memenuhi kebutuhan nutrisi mereka dengan baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *